Fakta Unik Anak Pertama

Fakta unik anak pertama - Sobat anak pertama bukan ? Jika iya, sobat harus baca artikel ini karena poin-poin dibawah ini mungkin sama dengan fakta unik yang sobat miliki. Anak pertama atau anak sulung adalah sebuah karunia dari Alloh setelah pasangan suami istri menikah. Memiliki keunikan tersendiri seperti ambisius, tegas dan bertanggung jawab.

Anak pertama

Dilahirkan pertama kali tentu mendapatkan perlakuan istimewa dan penuh kasih sayang, namun kasih sayang dari orang tuanya akan terbagi setelah lahir adiknya (anak kedua dan seterusnya). Pernah gak hal ini sobat rasakan ? Selebihnya berikut saya akan membahas fakta unik anak pertama versi Blog Faktun.

1. Tanggung jawab


Responsability atau tanggung jawab

Rasa tanggung jawab seorang kakak pasti lebih besar daripada adiknya. Tidak hanya untuk dirinya, tanggung jawab ini juga untuk saudara-saudaranya. Orang tua harus mengajarkan kepada anak sulungnya agar mereka mengerti arti tanggung jawab yang sebenarnya.

Namun tak jarang hal ini membuat sang kakak stress. Bisa jadi karena adiknya terlalu nakal dan tak bisa dinasihati. Dukungan secara moral sangat diperlukan, dan disinilah peran orang tua dibutuhkan untuk berdiskusi dan memecahkan masalah yang dihadapi.

2. Berjiwa pemimpin


Jiwa pemimpin

Karena yang paling tua, putra pertama menjadi pemimpin bagi adiknya. Selain tanggung jawab, anak sulung harus memiliki jiwa kepemimpinan. Tapi bukan berarti semena-mena ya sob !! Meskipun ditakdirkan untuk memimpin, seorang kakak harus mengarahkan saudaranya ke jalan yang terbaik dan tidak memimpin untuk berbuat tidak baik.

3. Kreatif


Kreatif

Fakta unik anak pertama yang lain adalah kreatif. Menurut penelitian, anak paling tua lebih kreatif daripada saudaranya. Dalam keseharian adik-adik meminta bantuan ke kakak, sementara kakak harus memecahkan masalah sendiri.

Dari poin ketiga ini sama gak dengan pengalaman sobat ? Tenang. Gak cuma itu tadi, masih ada fakta unik lainnya.

4. Lebih kuat
Anak kuat


Anak pertama cenderung lebih kuat dan tangguh dibanding anak kedua dan seterusnya. Kuat yang saya maksud bukan cuma kuat dari segi fisik namun juga mental dan kepribadian. Anak sulung dapat menghadapi permasalahannya sendiri dan jarang meminta bantuan ke adiknya.

5. Pintar dan cerdas


Pintar dan cerdas

Jika sobat anak pertama, saya yakin poin ke-lima ini semuanya setuju. Bener gak ? Dituntut untuk belajar agar bisa membantu adiknya, kakak menjadi lebih pintar dan cerdas. Walaupun tak jarang kepintaran seorang kakak masih kalah dengan adiknya. Iya kan ?

6. Nggak nakal


Kenakalan anak

Semua anak pasti pernah nakal. Sobat juga kan ? Hehehe... Saya ngaku dulu juga pernah nakal. Namanya juga masa kanak-kanak. Tapi kenakalan anak pertama tidak terlalu parah dan kebanyakan adiklah yang lebih nakal. Mungkin karena seorang kakak lebih diperhatikan oleh orang tua agar menjadi pemimpin bagi adiknya.

Itulah 6 fakta unik anak pertama yang dibahas di Blog Faktun hari ini. Buat yang suka anime, silahkan lihat Fakta Unik Naruto yang saya posting beberapa hari lalu.
Newest
Previous
Next Post »